Tekan Kebocoran Pajak, BPPRD Pasang Tapping Box

Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Tasikmalaya akan memaksimalkan dan mengoptimalkan penerimaan Pajak dan retribusi daerah tahun 2018. Berbagai upaya pun dilakukan, salah satunya dengan memasang alat perekam data transaksi usaha (tapping box) di setiap wajib pajak.

Pemasangan Tapping Box sudah di Launching pada hari Rabu tanggal 10/1/2018 di Bioskop 21 Plaza Asia, Jalan HZ. Mustofa Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. Launching dilakukan langsung Wali Kota Tasikmalaya Bapak Drs. H. Budi Budiman dan dihadiri Kepala BPPRD Bapak Roni Mulyawan, Kapolres Tasikmalaya Kota Bapak AKBP H. Adi Nugraha, Kejari Kota Tasikmalaya Bapak Herdwi Witanto serta para wajib pajak dan pejabat di lingkungan Pemkot Tasikmalaya.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman menyebut bahwa pemasangan alat perekam transaksi itu sebagai upaya mewujudkan transparansi dalam penerimaan sektor pajak daerah.

Walikota Tasikmalaya mengungkapkan bahwa : “Tapping box ini sebuah aplikasi dengan sistem online, sehingga penerimaan dan pengelolaan pajak bisa lebih maksimal dan transparan. Selain itu bisa mengurangi kebocoran,”

Menurut beliau, alat tersebut akan memudahkan pelaporan dan penghitungan pajak, baik bagi wajib pajak maupun petugas pajak saat penagihan.

“Ini membantu kelancaran dalam pelaporan pajak bagi wajib pajak dan juga membangun kepercayaan kedua pihak,” jelas beliau.

Sementara itu, Kepala BPPRD Bapak Roni Mulyawan menjelaskan, aplikasi Tapping box ini akan dipasang di semua objek pajak, seperti hotel, restoran, rumah makan, parkir, dan tempat hiburan.

Menurut beliau “Untuk tahap pertama launching kita akan pasang 25 unit. Tahun ini seluruh wajib pajak di Kota Tasikmalaya ditargetkan terpasang tapping box”

Beliau mengungkapkan, pemasangan aplikasi tapping box ini mampu mendongkrak penerimaan sektor pendapatan Kota Tasikmalaya. BPPRD akan memaksimalkan dan mendorong agar potensi-potensi penerimaan pajak bisa optimal, sehingga berdampak terhadap peningkatkan PAD Kota Tasikmalaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *